Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Soal Program Makan Siang Gratis, Gibran Sebut Sedang Pelajari Skema dari India

Selasa, 2 April 2024 - 13:33 WIB

Solo, tvOnenews.com - Calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku saat ini tengah mencari skema terbaik untuk menjalankan program makan siang gratis nantinya. 

Salah satu cara yang tengah dilakukan adalah mengirim tim RI ke India untuk mempelajari program makan siang gratis yang ada disana. 

"Iya belajar dan lain-lain. Itu pak dubes bilang satu kepala satu anak itu 11 sen. Karena sangat efisien central kitchennya, distribusinya, logistiknya efisien," ungkap Gibran ditemui di Balaikota Solo, Selasa (2/4/2024).

Selain India, Gibran menjelaskan ada juga 76 negara lain yang memiliki skema berbeda-beda. Salah satunya Jepang dan negara yang lainnya. 

"India yang sudah jalan, India pertumbuhan penduduknya banyak banget. Kita siapkan skema terbaik belajar dari negara-negara lain yang sudah menjalankan program. Efeknya seperti apa ke anak-anak ke murid-murid," sambungnya. 

Pihaknya juga mengaku tengah mempelajari pendistribusian logistik, sentral kitchen hingga keterlibatan ahli gizinya. 

"11 sen sangat efektif dan itu menunya hampir sama dengan yang kita ajukan juga. Ada daging pokoknya ada protein dan lain lain termasuk susu. Makanya kita cari skema yang terbaik ya yang tidak memberatkan APBN juga," tandasnya. (ers/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral