Antrean kendaraan di exit tol Pejagan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

H-4 Lebaran, Kendaraan Macet di Exit Tol Pejagan

Sabtu, 6 April 2024 - 14:31 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Arus mudik H-4 Lebaran, kendaraan dari exit tol Pejagan menuju arah selatan Banyumas, mengalami kemacetan panjang, sabtu (6/4/2024) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Dari pantauan, kemacetan kendaraan terlihat dari simpang susun Pejagan menuju pintu keluar gerbang tol, hingga kendaraan mengular panjang ke ruas jalan Ketanggungan, yang akan menuju arah selatan Banyumas, Cilacap dan Kebumen.

Kemacetan menyebabkan kendaraan sama sekali tidak bergerak, meski pihak tol Pejagan telah membuka 5 dari 6 gerbang pintu tol,  yang dibuka bagi kendaraan yang akan keluar menuju jalur selatan.

Satu gerbang pintu tol lainnya, yang dibuka hanya untuk kendaraan masuk yang akan menuju Semarang. Sementara kendaraan yang akan menuju arah barat Cirebon dan Jakarta, ditutup dan kendaraan disarankan melalui jalan Pantura.

Hendro (43), salah satu pemudik asal Bekasi Jawa Barat, yang akan mudik ke kampung halamannya di Kebumen mengaku, kemacetan sudah terjadi sejak keberangkatannya dari Bekasi. Beruntung saat tengah malam diberlakukan one way di tol sehingga bisa mengurai kemacetan.

"Saya biasanya dari Bekasi hingga tol Pejagan cukup menempuh 2 jam hingga 3 jam perjalanan. Namun, kali ini bisa sampai 11 jam," kata Hendro.

Kemacetan kendaraan terjadi akibat keluar masuknya kendaraan di SPBU exit tol Pejagan dan di ruas jalan Ketanggungan Brebes. (tho/dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral