Antrean kendaraan di kawasan pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran, Semarang, Senin (8/4/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Dua Hari Jelang Lebaran, Pusat Oleh-oleh Khas Semarang Dipadati Pemudik

Senin, 8 April 2024 - 16:49 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Dua hari jelang lebaran, kendaraan pemudik terpantau mulai memadati kawasan pusat oleh-oleh khas Kota Semarang di Jalan Pandanaran Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/4/2024).

Pemandangan dari atas jembatan penyeberangan Jalan Pandanaran tampak kontras dengan satu jalur arah ke Monumen Tugu Muda yang dipadati antrean kendaraan pemudik yang mampir membeli oleh-oleh.

Namun, di jalur sebelah yang mengarah ke Simpang Lima atau pusat kota terlihat lengang dengan sedikit kendaraan yang melintas.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Danang Kurniawan menyampaikan, bahwa trafik kendaraan di jalur dalam kota sejauh ini terpantau lancar.

Diakuinya, ada kepadatan trafik di titik-titik tertentu, seperti pusat oleh-oleh, tetapi tidak terlalu ramai dan secara umum ruas jalan-jalan di dalam kota lancar.

"Kalau pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran nanti bisa lebih ramai lagi setelah Lebaran. Biasanya, ramai sekali itu malah pas arus balik, mungkin pemudik mampir sebelum pulang," kata Danang Kurniawan.

Menurut Danang, dampak penerapan jalur searah atau (one way) di jalur tol membuat banyak kendaraan pemudik yang harus melintasi jalan dalam kota, misalnya yang mau ke Pantura.

"Dari Bawen, turun Banyumanik, Jalan Setiabudi, Jalan S Parman, Jalan Pamularsih, kemudian ke arah UIN Walisongo ke jalur Pantura. Karena dari jalur Pantura reguler kan tidak bisa masuk ke tol," jelasnya.

Namun, kata Danang, kecenderungan kepadatan kendaraan terjadi pada malam hari, terutama selepas Isya atau shalat tarawih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral