Pohon tumbang menimpa rumah warga dampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024).
Sumber :
  • Dok. BPBD Jepara

Tepat di Hari Kartini, Jepara Tempat Kelahiran RA Kartini Diterpa Angin Puting Beliung, 121 Rumah Warga Rusak

Minggu, 21 April 2024 - 18:58 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Di tengah momen memperingati Hari Kartini yang tepat sebagai tanggal lahir Raden Ajeng (RA) Kartini, di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, angin puting beliung telah merusak ratusan rumah warga.

Pasalnya, tempat kelahiran RA Kartini terletak di Jepara, Jawa Tengah. Peristiwa bencana angin yang mengharuskan rumah warga rusak di sana terjadi saat peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024).

Diketahui, angin puting beliung membuat 121 rumah warga alami rusak ringan hingga sedang. Bencana tersebut melanda di tiga desa di Kecamatan Bangsri dan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengatakan dari Jepara, bahwa tiga desa yang terdampak di antaranya Desa Wedelan dan Banjaragung di Kecamatan Bangsri, dan Desa Kancilan di Kecamatan Kembang.

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana telah diturunkan pihak BPBD Jepara untuk melakukan penanganan dan evakuasi dari banyaknya pohon yang tumbang akibat dilanda angin puting beliung.

"Kami juga sudah menerjunkan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Jepara di tiga desa terdampak bencana tersebut untuk melakukan kaji cepat dan penanganan, termasuk evakuasi pohon tumbang karena melintang di jalan agar bisa dilalui kendaraan," papar Arwin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral