Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Kabupaten Wonosobo, Kamis (06/01/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Operasi Pasar Minyak Goreng di Wonosobo, 2004 Liter Habis Terjual

Kamis, 6 Januari 2022 - 20:10 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Lonjakan harga minyak goreng pasca Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan Koperasi UKM, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (06/01/2022) mendistribusikan sebanyak 2004 liter minyak goreng bersubsidi untuk pelaku UMKM dan Ibu rumah tangga di Kecamatan Garung dan Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Kabupaten Wonosobo, Eni, operasi pasar tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk menekan harga jual minyak goreng yang kini semakin tinggi.

“Dengan pendistribusian minyak subsidi ini diharapkan bisa membantu para ibu-ibu rumah tangga dan para pelaku UMKM,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eni juga mengakui pihaknya menerima banyak keluhan masyarakat dari adanya lonjakan harga minyak goreng tersebut, pasca Hari Raya Natal dan menjelang perayaan Tahun Baru hingga sekarang. 

Menurut Eni lonjakan harga diakibatkan oleh adanya pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) dan pihak produsen yang menjual minyak goreng ke Luar Negeri, sehingga stok di pasaran banyak berkurang. 

“Selain itu juga banyak masyarakat yang memiliki hajatan sehingga kebutuhan akan komoditas strategis ini meningkat pesat,” tuturnya. 

Sementara itu Eni juga menambahkan, masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp14 ribu rupiah per liter. Harga tersebut pun lebih murah dibanding harga di pasar yang berkisar Rp19 ribu rupiah per liternya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral