Ilustrasi (pixabay.com).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Dua Warga Luar Kota Pasien Omicron Jalani Perawatan di Semarang

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:58 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M Abdul Hakam membenarkan bahwa ada dua warga luar kota yang dirawat di rumah sakit di Semarang, lantaran terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Ada dua pasien Omicron yang dirawat di RS Bhayangkara dan RS Elisabeth. Tapi keduanya berstatus KTP luar kota,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M Abdul Hakam, di Semarang, Jumat (21/1/2022)

Keduanya kata dia, karena merasa sakit kemudian memeriksa kesehatan diri ke rumah sakit di Kota Semarang. Dalam pemeriksaan diketahui keduanya terpapar covid-19 dan hasilnya positif Omicron

“Yang di Bhayangkara dia sengaja berobat ke Kota Semarang, Omicron. Elisabeth juga KTP Luar Kota, tapi domisilinya di Kota Semarang, dia adalah salah satu pekerja di sebuah BUMN,” terang Hakam.

Kedua pasien ini kata dia, telah menjalani vaksinasi covid-19 dua kali.

“Tapi semuanya yang Omicron ini kita lihat baik. Kalau dari penelusuran dia flu tidak sembuh-sembuh, yang di Bhayangkara sekitar tanggal 9-an kemudian dia swab tanggal 11, positif. Tanggal 11 diminta PCR baru dirawat di RS Bhayangkara,” imbuhnya.

Dengan ditemukannya varian Omicron, Hakam mengimbau masyarakat lebih taat protokol kesehatan. Selain itu juga akan diaktifkan kembali program SiDatang untuk mencatat kedatangan warga dari luar kota dan luar negeri, termasuk pemantauan di tingkat RT dan RW. Selain itu percepatan vaksin booster juga terus diupayakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
07:10
Viral