Paguyuban Pedagang Pasar Rembang (PPPR) Menggelar Doa Bersama di Halaman Pasar Kota Rembang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Tolak Pemindahan Pasar Rembang, Pedagang Gelar Doa Bersama

Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:45 WIB

Rembang, Jawa Tengah - Ratusan orang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Rembang (PPPR) menggelar doa bersama di halaman pasar Kota Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

 

Doa bersama tersebut dilakukan agar rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terkait pemindahan pasar Kota Rembang dibatalkan.



Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rembang, Achmad Rifan mengatakan, doa bersama para pedagang ini dilakukan agar Tuhan bisa memberikan jalan yang terbaik bagi keberlangsungan pasar Kota Rembang.



"Kami berharap penyampaian aspirasi yang dilakukan secara terus menerus ini, bisa menggugah hati para pengambil kebijakan apa yang menjadi aspirasi para pedagang, karena aspirasi pedagang menginginkan pembangunan pasar Kota Rembang tetap di lokasi saat ini. Memang pasar Rembang bukan milik pedagang, namun pedagang dan masyarakat mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasinya," kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rembang, Achmad Rifan, usai doa bersama, Jumat (28/1/2022) malam.



Dari awal, lanjut Rifan semua pedagang mendukung Perpres 79 tahun 2019 tentang pembangunan pasar Kota Rembang, namun pedagang mempunyai aspirasi agar pembangunan pasar kota Rembang tetap berada di lokasi saat ini.



"Harapan kami adalah nantinya jika pasar Rembang tetap di lokasi saat ini bisa menjadikan kota Rembang lebih dikenal masyarakat luas, karena letak lokasi pasar saat ini berada di lokasi yang strategis dan sudah mempertimbangkan banyak hal termasuk dari sisi sejarah, budaya dan nilai-nilai kearifan lokal lainnya," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral