Calon jemaah haji melakukan pembuatan paspor di Kemenag Kab. Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Mudahkan Calon Jemaah Haji, Kemenag Kab. Semarang Gelar "Eazy Pasport"

Senin, 7 Maret 2022 - 12:02 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Guna memudahkan para calon jemaah haji di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kementerian Agama Kabupaten Semarang mengadakan Eazy Pasport, di Kantor Kemenag Kabupaten Semarang untuk memperpanjang paspor calon jemaah haji yang kedaluarsa.

Kepala Seksi Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Titik Halimah mengatakan, tujuan adanya program ini untuk membantu calon jemaah haji dalam pengurusan dokumen.

"Program jemput bola ini untuk calon jemaah haji untuk mencari pasport baik itu perpanjangan ataupun pengurusan baru," ujarnya pada Senin (7/4/2022). 

Program ini bisa terselenggara berkat kerjasama dengan Kantor Imigrasi Kabupaten Semarang. Diharapkan program ini bisa menguntungkan calon jemaah haji dari segi waktu.

"Karena kalau pergi ke Kantor Imigrasi Semarang, itu harus melakukan update data terlebih dahulu. Namun disini memudahkan pembuatan paspor yang bisa jadi dalam waktu satu sampai tiga hari," ujarnya.

Saat ini, sudah ada 35 calon jemaah haji yang sedang melakukan pengurusan paspor tersebut.

"Dari tahun 2020 hingga 2021 calon jemaah haji lunas di Kabupaten Semarang ada 752. Untuk pasport yang expired saat ini kurang lebih 35 jemaah," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral