Suasana aksi ratusan sopir truk protes Aturan ODOL di Boyolali, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Ratusan Sopir Truk di Boyolali Kembali Unjuk Rasa Protes Aturan ODOL

Jumat, 11 Maret 2022 - 18:18 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Ratusan sopir truk di Boyolali, Jawa Tengah kembali menggelar aksi turun ke jalan untuk menolak aturan mengenai pembatasan dan pelarangan truk over dimensi dan over loading (ODOL), Selasa (11/3/2022).

Para sopir ini berkumpul di sepanjang jalan Diponegoro menuju Gerbang Tol Mojosongo Boyolali, atau tepatnya di sebelah timur Simpang Solidaritas.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ratusan sopir truk tersebut memakir kendaraan dengan tertib dan juga  dipasangi berbagai poster yang isinya menolak aturan ODOL dan juga meminta untuk di permudah dalam melakukan uji KIR.

Selain itu juga terlihat satu buah truk dengan muatan sound sistem untuk mengadakan orasi dan membunyikan musik. Aksi tersebut juga mendapat pengamanan dari Polres Boyolali.

Penasihat Komunitas Sopir Truk Boyolali (KSTB), Sarmadi, mengatakan aksi tersebut merupakan aksi solidaritas bagi para sopir truk yang berjuang di Semarang.

“Di Semarang pun ada aksi seperti ini. Pada akhirnya, teman-teman ikut solidaritas, berkumpul di sini semua. Di samping itu, kami mengadakan audiensi dengan Dinas Perhubungan Boyolali mewakili teman-teman semuanya berkaitan dengan uji KIR,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut Sarmadi mengatakan, saat ini ada 20 orang perwakilan dari 19 paguyuban sopir truk di Boyolali yang mengikuti audiensi dengan pihak Dinas Perhubungan Boyolali.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral