Relawan saat Membagikan Makanan untuk Warga terdampak yang Masih Bertahan di Rumah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Sepekan Lebih Banjir Rendam Banyumas, Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian

Selasa, 22 Maret 2022 - 14:06 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Lebih dari sepekan banjir melanda wilayah Kabupaten Banyumas, masih ada 844 warga bertahan di pengungsian. Hujan intensitas tinggi yang masih terus terjadi, membuat rumah mereka terendam dan mengganggu aktivitas.

Warga yang masih bertahan, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Selasa (22/3/2022) tersebar di dua kecamatan. Tujuh desa di Kecamatan Tambak dan Sumpiuh, warga yang terdampak banjir masih mengungsi di sejumlah fasilitas umum seperti masjid dan sekolah.

Tercatat ada enam dapur umum yang masih melayani kebutuhan warga. Selain dari BPBD, dapur umum juga dikelola oleh sejumlah relawan.

"Kita menyiapkan makanan siap makan. Untuk makan pagi pukul 06.30 WIB pengungsi di Desa Gebangsari. Untuk makan siang pukul 12.30 WIB, dan makan malam pukul 17.30 WIB," kata Ady Chandra, salah seorang relawan. 

Saat ini, ujarnya bantuan dari sejumlah donatur juga berdatangan. Bantuan mulai dari bahan makanan pokok, lauk, bahkan pakaian pantas pakai.

Hujan dengan intensitas tinggi masih terus turun di wilayah Kabupaten Banyumas, terutama sore hari. Dua kecamatan terparah berada di area cekungan, sehingga saat debit air sungai naik, dipastikan merendam pemukiman. (Sonik Jatmiko/dan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral