Kondisi rumah warga pasca banjir bandang di Cilacap, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Warga Korban Banjir Bandang di Cilacap Mulai Bersihkan Rumah

Jumat, 1 April 2022 - 13:18 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Pasca banjir bandang yang menerjang ratusan rumah di dua Kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, warga korban banjir bandang mulai membersihkan rumahnya dari endapan lumpur yang terbawa banjir.

Sebagian warga korban banjir bandang kini mengungsi di tempat sanak family, dan di musola terdekat dari rumah mereka. Untuk genangan air pun, kini sudah tidak terlihat di pemukiman warga, hanya lumpur dan puing-puing kayu yang berserakan akibat terbawa hanyut saat banjir bandang terjadi. 

Berdasarkan laporan masyarakat, akibat banjir bandang yang terjadi pada Kamis malam (31/3/2022) ada 8 rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir bandang. 

" Untuk sementara ada 8 rumah di desa kami yang mengalami rusak, ada rumah yang dindingnya jebol karena terjangan banjir bandang, kita kini tengah mengupayakan pembersihan jalan yang tertutup lumpur " kata Wondo, Kepala Desa Cilopadang, Jumat (1/4/2022).

Salah satu rumah yang rusak adalah milik Mustangin yang berada di Rt. 02 Rw. 011, Dusun Benda, Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. 

Tembok rumah bagian samping jebol karena hantaman air yang cukup kencang. Alat-alat rumah tangga pun seperti lemari, kompor, dan alat elektronik lainnya rusak dan kotor. 

" Tembok rumah saya jebol akibat terjangan banjir bandang semalam, alat-alat yang ada didalam rumah pun rusak dan kotor, karena air masuk kedalam rumah " Ujar Mustangin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral