Petugas Satpol PP saat memberikan imbauan kepada pemilik usaha warung di Purbalingga, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Warung Makan di Purbalingga Boleh Buka Siang Hari Selama Puasa, Ini Syaratnya

Selasa, 5 April 2022 - 13:43 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Warung makan atau usaha makanan siap santap di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, diperbolehkan buka siang hari selama Ramadhan. Tetapi, ada syarat ketentuan yang harus ditaati.

"Untuk memuliakan bulan suci Ramadan, warung makan dan sejenisnya boleh buka. Namun diatur penampilannya agar tidak terlalu vulgar," ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kabupaten Purbalingga, Sutriono kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Untuk pengaturan, sudah dikeluarkan Surat Edaran Bupati Purbalingga Nomor 300/6056/2022 tentang Pengaturan Operasional Warung/Rumah Makan dan Tempat Hiburan Pada Bulan Suci Ramadan. Surat edaran berisi cipta kondisi saat bulan Ramadan, sekaligus mengatur memasuki endemi Covid-19. 

Untuk tempat hiburan, diminta tutup selama H-2 dan H+2 Bulan Ramadhan. Imbauan ini juga diteruskan kepada para camat untuk ikut mengawasi pelaksanaannya di lapangan.

Petugas Satpol PP saat ini aktif melakukan operasi penertiban warung dan PKL. Hasilnya, ada beberapa warung dan PKL yang belum mengindahkan isi surat edaran. 

"Ada lima warung makan dan empat PKL di Jalan Jenderal Soedirman. Tiga warung makan dan tiga  PKL di Jalan Lingkar GOR Goentoer Darjono. Serta dua  warung makan dan tiga PKL di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Lalu dua warung makan dan dua PKL di Jalan MT Haryono," rincinya. 

Dalam penertiban, sebanyak 24 PKL dan warung makan diberikan teguran lisan. PKL dan warung juga diberikan imbauan agar senantiasa melakukan peningkatan disiplin protokol kesehatan Covid-19. (Sonik Jatmiko/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral