Proses evakuasi jasad korban mahasiswa Unsoed Purwokerto., Banyumas, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Mahasiswa Unsoed Purwokerto Tewas saat Berenang di Kolam Air Terjun

Kamis, 7 April 2022 - 21:54 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Seorang mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, tewas di Curug Duwur, Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jateng, Kamis (7/4/2022) sore.

Korban tenggelam saat berenang di kolam curug. Saat ini, jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Purbalingga. 

Berdasarkan informasi di lapangan, korban bernama Aldo Harley AlKautsar (20) warga Jalan Cendawan E 12, Ciparigi, Kota Bogor. Sebelum kejadian, korban ke lokasi bersama tiga temannya. 

Kapolsek Bojongsari, AKP I Made Nergo mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi sebelum kejadian, korban bersama tiga temannya datang ke Balai Desa Bumisari untuk menyerahkan proposal dan survey tempat program Wiradesa.

Setelah dari balai desa, korban dan teman-temannya refreshing ke Curug Duwur. Mereka berfoto dan bermain di sekitar air terjun. Kemudian keempatnya mandi di pinggir air terjun dengan kedalaman sekitar pinggang orang dewasa. 

"Namun korban dengan salah satu temannya kemudian semakin ke tengah dengan kedalaman sampai leher orang dewasa. Korban kemudian tenggelam," jelasnya.

Tiga teman korban sempat meminta pertolongan warga sekitar. Kemudian korban dievakuasi ke pinggir air terjun namun sudah dalam keadaan tewas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral