Tim UPT Metrologi Legal Disdagperin Kabupaten Boyolali melakukan pemeriksaan di salah satu Toko Modern..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Disdagperin Boyolali Sidak Produk Kemasan di Toko Modern Jalur Mudik

Rabu, 27 April 2022 - 15:33 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Guna memberikan rasa aman kepada konsumen maupun para pemudik di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Lebaran 2022 ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali melakukan pengecekan produk dalam kemasan yang dijual di toko modern

Pantauan dilapangan, pengecekan yang dilakukan di salah satu toko modern yang berada kota Boyolali, tim memeriksa semua produk dalam kemasan, antara lain makanan beku, minuman dalam kemasan, beras, gula pasir, susu, dan sebagainya.  

Kepala UPT Metrologi Legal Disdagperin Kabupaten Boyolali, Setyowati mengatakan, pengecekan tersebut berkaitan dengan tanggal kedaluwarsa, berat produk dan pelabelan barang yang dijual menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kegiatan hari ini adalah pengawasan menjelang Hari Raya Idul Fitri, khususnya di toko-toko modern di jalur mudik,” kata Setyowati kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Ia mengungkapkan pengecekan dilakukan di sepanjang jalur mudik di wilayah Boyolali dan hasil dari pengecekan mendadak hari ini tidak ditemukan barang dalam kemasan yang kadaluwarsa.

“Untuk expired juga masih lama, ukuran penulisan label, produksi dari mana pengemasnya sudah jelas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut tim menyarankan kepada pelayan pengelola toko terkait dengan perlindungan konsumen untuk menyediakan alat ukur yang ditempatkan dekat kasir. Hal tersebut agar pembeli dapat mengukur sendiri berat benda yang dibeli. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral