Petugas melakukan pemantau di Pasar Hewan Desa Jelok Kecamatan Cepogo Boyolali, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Belasan Ternak Sapi yang Terjangkit PMK di Boyolali Mulai Membaik

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:44 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Belasan sapi milik peternak di wilayah kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah yang terjangkit wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) saat ini mulai membaik.

Kepala dinas peternakan dan perikanan Boyolali Lucia Diyah Suciati mengatakan, setelah tim dari Disnakan turun dan memberikan perawatan terhadap sapi yang terjangkit, kondisi sapi berangsur membaik.

“Ya terkait PMK di Boyolali yang terpapar sudah kita tangani dan sudah menunjukan perkembangan yang luar biasa,”katanya kepada wartawan Kamis (12/5/2022).

Ia menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Disnakan untuk meminimalisir penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku.

“Langkah langkah yang kita ditempuh selain sosialisasi untuk pencegahan penyemprotan beauty biosecurity disemua kandang dan juga termasuk pasar pasar hewan yang kemarin sudah diawali dari Pasar Hewan Jelok dan nanti secara bertahap akan kita lanjutkan kepasar hewan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Lucia mengatakan, pihaknya juga mengganti dan memdapat bantuan dari pihak PMI untuk pelaksanaan penyemprotan.

“Kita dalam penyemprotan mendapat bantuan dari relawan PMI,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral