Suasana FGD siswa Sespima Polri di aula Mapolresta Tegal, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Otong Susilo

Kriminalitas Tinggi, Polresta Tegal Jadi Praktek Kerja Profesi Siswa Sespima

Kamis, 19 Mei 2022 - 20:00 WIB

Tegal, Jawa Tengah - Dua puluh siswa Sekolah Staff dan Pimpinan (Sespima) Polri  Angkatan ke 67 melakukan Praktek Kerja Profesi di Lima Polres yakni Polres Brebes, Polres Tegal, Polres Tegal Kota, Polres Pemalang dan Polres Pekalongan, Senin- Sabtu (16-21 Mei 2022).

Kasespimma Sespim Lemdimlat Polri Brigjen Pol Mardiyono mengatakan, pemilihan Kota Tegal sebagai tempat Praktek Kerja Profesi karena di Polres Tegal Kota ini kerawanannya sangat tinggi termasuk beberapa Polres yang lain diantaranya Polres Brebes, Tegal  Pemalang dan Pekalongan.

"Jadi Polres-Polres ini yang kriminalitasnya diangka cukup tinggi. Sehingga dengan  adanya kedatangan kami ini akan menganalisis dan mengupayakan bagaimana polres-polres tersebut untuk Harkamtibmasnya kedepan," terang Brigjen Pol Mardiono, Kamis (19/5/2022) di Mapolres Tegal Kota.

Selama lima hari ini, kata Mardiono, siswa sespima akan melakukan praktek dan kegiatan yang dilakukan salah satunya adalah focus group discussion, wawancara dan pencarian data di Polres juga di Forkopimda serta masyarakat.

"Harapannya kami bisa memberikan masukan kepada lima polres tersebut, solusi dari beberapa permasalahan dan hambatan-hambatan yang ada," jelasnya.

Lebih lanjut Brigjen Pol Mardiono menyampaikan dalam Praktek Kerja Profesi para siswa Sespima juga mengadakan kegiatan bakti sosial diantaranya pemberian sembako, donor darah dan penanaman pohon. Serta melakukan tinjauan ke Kampung Covid di Wilayah Polsek Tegal Selatan Resor Tegal Kota.

"Alhamdulillah di Kota Tegal sudah aman dan tidak ditemukan penderita terkonfirmasi Covid-19," ujarnya.

Namun demikian, kata jendral polisi berbintang satu tersebut, pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes walaupun dari pemerintah telah menyampaikan di luar kita sudah boleh membuka masker namun harus tetap berhati hati.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat  mengatakan sangat bangga karena Polres Tegal Kota menjadi salah satu tempat dimana para peserta didik dari sespima melaksanakan praktek kerja profesi.

"Ini kesempatan kita bersama stake holder yang ada untuk berbagi bersama peserta didik, dalam hal ini kita menjelaskan bagaimana sinergitas antara TNI, Polri dan stake holder bersama sama dalam penanganan covid. Karena ini salah satu tema dari peserta didik, mencari data dalam penelitian di Kota Tegal," ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Menurut Kapolres, Kota Tegal telah berhasil dalam penanganan Covid-19, sudah diakui dan sudah mencapai level yang cukup baik pada saat ini. Tidak ada kasus terkonfirmasi positip dan juga penanganan dan pelaksanaan vaksin yang sangat baik sekali. (Oso/Buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral