Kepala Sekolah SD Negeri 1 Beji menunjukkan pintu ruang administrasi sekolah yang di bobol pencuri..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pencuri Bobol Sekolah di Kab.Semarang, Gasak Puluhan Laptop dan LCD Proyektor

Senin, 30 Mei 2022 - 20:52 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Aksi pencurian terjadi di SDN 1 Beji, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pencurian 32 unit chromebook laptop, 2 laptop dan 6 LCD proyektor, diketahui pada Senin (30/5/2022) sekira pukul 05.30 wib oleh penjaga sekolah.

Kepala Sekolah SDN 1 Beji, Kabupaten Semarang, Suharto mengungkapkan, pelaku sempat masuk ke beberapa ruang di sekolah sebelum akhirnya masuk ke dalam ruang komputer dan mengambil 32 unit chromebook laptop yang tersimpan di lemari besi.

" Ada 3 ruang yang gemboknya dirusak oleh pelaku pencurian, yang pertama ada ruang kelas, ruang administrasi, dan ruang UKS," ungkap Suharto, Senin (30/5/2022).

Di ruang administrasi pelaku pencurian mengambil 2 buah laptop yang tersimpan di almari. Sedangkan untuk masuk ke dalam ruang komputer siswa pelaku masuk melalui dinding pembatas antara ruang UKS dan ruang komputer yang terbhat dari triplek.

" Untuk ruang komputer kami sudah beri pengamanan dengan pintu teralis dan pintu luar. Jadi pintunya ada 2 lapis, tapi ya itu dinding pembatas antara ruang UKS dan ruang komputer kami masih gunakan triplek dan kami tidak mengira pelaku akan masuk dengan menjebol dinding," jelasnya.

Meski hanya melalui lobang kecil di dinding, namun pelaku berhasil mengambil 32 unit chromebook, dan 6 LCD proyektor di ruang komputer.

" Chromebook merupakan salah satu fasilitas sekolah untuk pembelajaran siswa yang baru saja didapatkan dari bantuan Pemerintah. Dengan hilangnya 32 unit chromebook pihak sekolah mengalami kerugian hingga Rp 200 juta dan pembelajaran para siswa juga terganggu," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral