Petugas evakuasi warga yang tewas di sumur saat evakuasi bangkai kucing.
Sumber :
  • Otong Susilo

3 Orang Tewas Saat Ambil Bangkai Kucing di Dalam Sumur di Brebes

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:29 WIB

Brebes, Jawa Tengah - 3 warga di Dukuh Gardu, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, tewas di dalam sumur saat hendak mengambil bangkai kucing, Jumat (10/6/2022). Ketiga warga itu adalah pemilik sumur Wasum, kemudian tetangganya Rastum (41) dan Pujianto (24) yang saat itu ketiganya tengah menguras sumur.

Tim Damkar Bumiayu, petugas BPBD Brebes, dan Tim SAR mendatangi lokasi untuk mengevakuasi ketiga korban yang masih berada di dalam sumur Jumat sore.

"2 korban berhasil dievakuasi warga dan korban terakhir berhasil dievakuasi tim rescue," ujar Koordinator Pos Damkar Bumiayu David Rokhmansyah.

Ketiga korban menurut David, awalnya akan mengambil bangkai kucing yang berada di dalam sumur milik Wasum. Mereka mengambil bangkai kucing dengan cara menggunakan mesin pompa untuk menguras sumur terlebih dulu.

"Mesin pompa dimasukkan ke dalam sumur menggunakan tangga. Mereka berniat menguras sumur. Setelah mesin pompa dinyalakan dan air sudah naik, di dalam tiba-tiba mereka terkapar saat di dalam sumur," jelasnya.

Sementara Kapolsek Tonjong AKP M. Yusuf saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa nahas yang menimpa warga desa Kutamendala.

"Diduga ketiga korban tewas karena keracunan gas karbondioksida dari mesin pompa saat tengah menguras air sumur," ungkap AKP M. Yusuf.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral