Ganjar apresiasi langkah cepat polisi dalam menangkap petinggi Khilafatul Muslimin..
Sumber :
  • tim tvone - Teguh Joko Sutrisno

Petinggi Khilafatul Muslimin Ditangkap, Ganjar Apresiasi Polisi

Sabtu, 11 Juni 2022 - 21:47 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Aparat penegak hukum melakukan penangkapan para petinggi Khilafatul Muslimin di berbagai daerah. Di Jawa Tengah, polisi menangkap sejumlah oknum terkait Khilafatul Muslimin di Surakarta dan Klaten. Dari penyelidikan kepolisian, diketahui mereka telah berkegiatan sejak 2009 dan jumlah anggotanya di Jawa Tengah mencapai 500 orang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi gerak cepat dari Polri.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada aparat penegak hukum yang bergerak cukup cepat, karena begitu kejadian saya komunikasi sama kepolisian dan direspon dengan cepat," ungkap Ganjar saat pertemuan akbar Asosiasi Pemimpin Perguruan Tinggi Hukum Indoneisa (APPTHI) di Semarang, Sabtu (11/6).

Ia menambahkan, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan pembinaan. Oknum-oknum yang terlibat harus dibimbing dan dibina dengan komunikasi yang baik agar mau kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Ia pun menyayangkan kemunculan Khilafatul Muslimin.

"Saya sepakat juga akhirnya ya pendidikan tentang nilai-nilai pancasila mesti kita masukkan lagi. mulai sejak paud," katanya.

Pelibatan masyarakat dari seluruh komponen dianggapnya penting. Oleh karena itu, orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap agar masyarakat bersama –sama menjaga negara dari kelompok yang berupaya mengubah ideologi bangsa.

"Seluruh kekuatan masyarakat yang ada mesti terlibat. Tokoh agama, tokoh masyarakat kita libatkan.," tegasnya. (Tjs/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral