Lord Rangga di kantor bupati Brebes usai menghadiri pertemuan dengan Sekda Brebes.
Sumber :
  • Tim tvOne/Otong Soesilo

Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Prihatin: Brebes Jadi Daerah Miskin Ekstrem

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:11 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Sebagai orang kelahiran Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,  Ki Rangga Sasana yang dikenal sebagai tokoh Sunda Empire Lord Rangga mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi Kabupaten Brebes saat ini yang menjadi bagian dari daerah miskin ekstrem.

Pernyataan ini disampaikan oleh Lord Rangga kepada wartawan usai bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Djoko Gunawan Selasa (14/6/2022) sore bersama dengan sejumlah aktivis LSM di Brebes.
"Soal prestasi Brebes saat ini perlu ditingkatkan lagi, sebagai warga Brebes saya merasa prihatin karena Brebes masuk dalam kategori miskin ekstrem," jelas Lord Rangga.

Untuk kepentingan ini Lord Rangga meminta agar Pemerintah Kabupaten Brebes ikut mendorong kebijakan yang memberi kemudahan masuknya investasi misalnya dengan mempermudah perizinan dan perlindungan dalam melayani para investor di Kabupaten Brebes.

Ke depan Brebes membutuhkan orang yang berani dan jujur dalam mengemban amanat kepemimpinan.

"Wong Brebes harus berani tapi dia juga harus berani jujur agar Brebes keluar dari predikat miskin ekstrem," tambah Lord Rangga.

Bila predikat miskin ekstrim masih disematkan untuk Kabupaten Brebes menurut Lord Rangga sangat memalukan.

"Apalagi gubernurnya (Ganjar Pranowo) juga akan dicalonkan sebagai presiden," tutup Lord Rangga. (oso/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral