Tim gabungan saat olah TKP lanjutan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sonik Jatmiko

Olah TKP Ledakan Rumah di Banyumas, Polisi Temukan Bahan Peledak Low Explosive

Rabu, 15 Juni 2022 - 22:24 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Polisi melakukan olah TKP lanjutan kasus ledakan rumah di Kabupaten Banyumas. Dari temuan di lapangan, polisi menyebut sebagai ledakan low explosive

Tim Labfor dan Jibom Brimob Polda Jateng melakukan olah TKP lanjutan di rumah milik Sajam (50), Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jateng, Rabu (15/6/2022). Tim gabungan mengamankan sejumlah barang, termasuk bahan peledak petasan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari kondisi kerusakan dan bahan yang ditemukan, ini masuk kategori low explosive," ujar Kapolresta Banyumas, Kombespol Edy Suranta Sitepu, kepada wartawan di lokasi.

Sementara, polisi sudah memeriksa tetangga dan keluarga korban. Pemeriksan fokus kepada sejak kapan korban menjual bahan petasan.

Diketahui, korban Ahmad Bustomi (27) berprofesi sebagai perajin lampu hias. Lampu-lampu hasil produksinya dijual secara online. 

"Korban ini adalah usaha lampu hias, ternyata juga membuat bahan-bahan isian mercon dari berbagai bahan, kemudian menjualnya," ujarnya. 

Meski tetap bergaul dengan warga sekitar, tambahnya, korban agak tertutup soal usahanya itu. Meski begitu, kepolisian menampik insiden ledakan terkait dengan aksi terorisme. (sjo/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral