Sistem Satu Arah pada jalan KH. Wahid Hasyim, Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Youtube Semarang Pemkot

Penerapan Sistem Satu Arah Jl. KH. Wahid Hasyim, Semarang Mulai Hari Ini, Warga Diimbau Patuhi Aturan Baru

Kamis, 16 Juni 2022 - 17:45 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Mulai pada tanggal (16/6/2022), penerapan sistem satu arah akan diberlakukan pada jalan KH. Wahid Hasyim. Penerapan satu arah ini mulai diterapkan pada pukul 07.00 WIB. 

Pemerintah Kota Semarang telah mengumumkan penetapan sistem satu arah pada jalan KH. Wahid Hasyim. Penerapan sistem ini bermaksud untuk kinerja arus lalu lintas menjadi lancar. 

Selain itu, penerapan sistem satu arah ini diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas dan warga dapat beraktivitas lebih baik. 

Menurut Sekertaris Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan pada Jalan Wahid Hasyim terjadi pertumbuhan lalu lintas yang tidak sebanding dengan ruas jalannya. Penerapan sistem satu arah ini menjadi solusi agar lalu lintas semakin lancar.

“di sekitar jalan Wahid Hasyim terjadinya peningkatan kinerja jalan. Supaya arus lalu lintas semakin lancar. Kemudian lokasi parkirnya bisa kita tata dengan baik, tidak ada kecelakaan, dan orang dapat beraktivitas dengan baik.” Ujar Danang.

Selain itu dengan adanya lalu lintas yang lancar, emisi yang dikeluarkan juga semakin berkurang dibandingkan saat jalanan macet. Serta membuat lingkungan menjadi lebih sehat, terutama udara menjadi lebih bersih. 

“Pastinya lalu lintas lancar, emisi yang ditimbulkan dari kendaraan yang beroperasi di situ jadi turun. Jadi lingkungannya menjadi lebih sehat.”terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral