Jamaah calon haji kloter 28 asal Kebumen, Jawa Tengah, memakai bando berhias bunga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Agar Mudah Dikenali, Jemaah Haji Asal Kebumen Ini Kompak Pakai Bando Berbentuk Bunga

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:39 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Berbagai cara di lakukan oleh jemaah calon haji agar mudah mengenal rombongannya saat berada di tanah suci, seperti yang di lakukan oleh kloter 28 Embarkasi solo asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yaitu dengan memakai bando yang dihias berbentuk bunga dengan warna merah putih.

"Ini hanya sebagai tanda pengenal satu rombongan agar bila terpisah bisa mudah diketemukan dengan tanda bando ini," kata Ari Karyani jemaah calon haji asal Kabupaten Kebumen saat masuk di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (22/6/2022) pagi.

Ari menjelaskan dipilihanya bando berwarna merah dan putih dan dihiasi bunga karena mudah di dapat dan mudah dipakai.

"Warna merah kan menyala dan warna putih suci sesuai bendera Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, ide memakai bando ini secara sepontanitas dari rombongan dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Daerah.

"Jadi kita nanti disana tetap menjadi satu rombongan dan tidak ada yang terpisah," tandasnya.

Ari masuk dalam kloter 28 Embarkasi Solo asal kabupaten Kebumen dan Banyumas. Kloter 28 ini berjumlah 359 jemaah calon haji dan akan menjalani prosesi pengecekan kesehatan dan dokumentasi serta karantina di Asrama Haji Donohudan. Rencananya kloter ini akan diberangkatkan pada hari Kamis dini hari (23/6/2022) pukul 02.15 wib.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral