Demonstrasi massa di alun-alun Cilacap, tuntut diberhentikan nya oknum kepala Desa.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ian Sutriana

Kades Tersandung Kasus Pencabulan, Puluhan Warga Binangun Geruduk Kantor Bupati Cilacap

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:15 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Puluhan massa melakukan aksi demonstrasi di alun-alun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Menuntun proses hukum bagi salah satu Kepala Desa yang diduga melakukan pencabulan terhadap anaknya sendiri. Rabu Siang (22/06/2022). 

Dalam penyampaian aspirasi dimuka umum ini, para peserta aksi membentangkan tulisan yang bernada tuntutan mereka agar pemerintah Kabupaten Cilacap mencopot oknum kades yang terlibat aksi pencabulan.

"Pemda tolong proses hukum kades binangun secepatnya" Salah satu tulisan di poster yang dibawa aksi demonstrasi

Selain membentang poster, para peserta aksi ini juga berorasi di depan gerbang Pendopo Kabupaten Cilacap. Menurut salah satu peserta aksi, bahwa mereka turun ke jalan karena menuntut proses hukum kepada oknum kepala desa yang diduga melakukan pencabulan. 

"Sudah jelas pelaku, korban, saksi, barang bukti pun sudah ada, namun proses hukum masih mandeg" Ujar Adi, Salah satu peserta aksi dan pedamping Desa Binangun kepada tvOne.

Bukan hanya terkait pencabulan, menurut peserta aksi, ada tiga tuntutan lain seperti penyalahgunaan wewenang atau arogansi Kepala Desa dan dugaan penyalahgunaan kekuasaan soal galian di desa mereka.

Mereka juga mendesak oknum Kepala Desa yang diduga melakukan pelecehan terhadap anaknya sendiri di pecat secara tidak hormat. Perlakuan oknum kades ini, dinilai sudah keterluan dan mencoreng nama baik Desa Binangun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral