Pedagang sedang melayani pembelian minyak goreng curah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Pembelian Minyak Goreng dengan Aplikasi PeduliLindungi, Dinilai Merepotkan Konsumen

Kamis, 30 Juni 2022 - 21:31 WIB

Batang, Jawa Tengah - Pembelian Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) menggunakan aplikasi Pedulilindungi, dinilai oleh sebagian konsumen yang tidak memiliki gawai kurang efisien, karena proses yang terlalu merepotkan.

Dibandingkan dengan konvensional, yang lebih praktis dengan cukup membeli minyak goreng curah di pedagang dan langsung membayar, tanpa memakan waktu lama.

Salah satu pedagang minyak curah, Qoriah mengatakan, informasi tentang rencana penerapan pembelian MGCR menggunakan aplikasi PeduliLindungi, sudah didengar oleh pedagang pasar.

Sebagian konsumen mengharap pembelian akan lebih praktis jika tetap menerapkan pola konvensional.

“Tidak semua orang itu bisa pakai aplikasi, terlebih bagi mereka yang berusia lanjut terlalu merepotkan,” kata Qoriah, saat ditemui di Pasar Kabupaten Batang, Kamis (30/06/2022).

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Batang Subiyanto menjelaskan, sejak beberapa waktu lalu pemerintah telah mengimbau agar pembelian MGCR memanfaatkan aplikasi Pedulilindungi.

Ia mengakui konsumen di Batang khususnya pasar tradisional yang didominasi pedagang berusia lanjut dan tidak memiliki gawai, tentu akan mengalami sedikit kerepotan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral