Cabai Merah Keriting..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Harga Cabai di Kendal Masih Pedas Ini Sebabnya

Sabtu, 16 Juli 2022 - 10:07 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Sepekan setelah Hari Raya Idul Adha, beberapa komoditas di Pasar Kendal Jawa Tengah terpantau masih bertahan dengan harga tinggi. Salah satunya Cabai. Sementara, sejumlah komoditas lainnya terpantau mulai  menurun meski belum signifikan.

Harga komoditas per Sabtu (16/7/2022) ini yang terpantau masih bertahan di harga tinggi adalah jenis cabai merah keriting dan ayam pedaging.

Sedangkan harga komoditas yang mulai mengalami penurunan adalah cabai rawit merah, cabai hijau, sayuran, serta bawang merah.

Cabai keriting dan cabai rawit hijau lalapan masih stabil di harga tinggi yaitu 80 ribu rupiah per kilogram. 

"Lombok keriting itu masih 80 ribu rupiah, rawit hijau juga sama. Kalau yang mulai turun itu lombok hijau dari 80 ribu rupiah, sekarang 73 ribu rupiah. Tomat buah sekarang 18 ribu rupiah kalau tomat sayur 15 ribu rupiah," kata Yuli, pedagang Sayur di Pasar Kendal.

Selain itu, lanjutnya, bawang merah turun menjadi 62 ribu dari sebelumnya 64 ribu rupiah per kilogram, dan bawang putih tetap 29 ribu rupiah per kilogram.

Para pedagang memperkirakan masih tingginya harga lantaran pasokan yang sedikit. Mereka berharap pemerintah dapat membantu untuk kembali menstabilkan harga komoditas di pasar, sehingga daya beli masyarakat bisa kembali meningkat. (Tjs/dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral