Warga lakukan pemeriksaan di posko kesehatan Desa Bulumanis Kidul, Margoyoso, Pati, Jateng..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Warga Korban Banjir Bandang di Pati Mulai Terserang Penyakit

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:31 WIB

Pati, Jawa Tengah - Empat hari paska diterjang banjir bandang, warga korban banjir di Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mulai terserang penyakit.

Untuk memberi pengobatan bagi warga yang sakit, Puskesmas Margoyoso bekerjasama dengan tim Dokkes Polres Pati membuka layanan pengobatan gratis, di posko bencana di Balai Desa Bulumanis Kidul. 

Tim Dokkes Polres Pati bersama Puskesmas Margoyoso membuka pengobatan gratis bagi warga korban banjir bandang. Sejak dibuka pagi tadi, posko pengobatan gratis ini sudah memeriksa dan mengobati puluhan warga yang mengalami sakit. 

"Data yang masuk ada 20 warga yang sudah periksa di posko kesehatan Desa Bulumanis Kidul," ujar Muhammad Rifqi Arizza, Petugas Posko Kesehatan Desa Bulumanis Kidul, minggu (17/7/2022). 

"Rata rata warga yang berobat mengeluhkan demam dan batuk pilek, badan pegal pegal, panas dan sakit karena di sengat serangga," lanjutnya. 

Pasien biasanya meningkat seminggu pasca banjir bandang karena kecapekan dan kurang istirahat. 

"Hari pertama sampai ketiga warga masih sibuk membersihkan rumahnya. Biasanya hari ke enam seminggu pasca banjir akan terjadi lonjakan warga yang berobat karena kelelahan," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral