Sosialisasi penggusuran lokasi karaoke di Kawasan Terminal Penggaron.
Sumber :
  • Istimewa

Sejumlah Bangunan Tempat Karaoke di Kawasan Terminal Penggaron Akan Dirobohkan

Kamis, 4 Agustus 2022 - 19:04 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Petugas Gabungan Kota Semarang melakukan sosialisasi terkait dengan rencana merobohkan belasan tempat karaoke yang berada di kawasan Terminal Penggaron.

Satuan yang bergabung antara lain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Agenda itu dipastikan setelah beberapa Instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ini bersepakat dengan Paguyuban Karaoke untuk membongkar 14 tempat karaoke yang tepatnya berada di lantai 1 Pasar Klitikan, Kecamatan Pedurungan, Semarang. 

Kepala Satpol PP Semarang, Fajar Purwoto yang memimpin rapat ini mejelaskan alasan perobohan ini karena lokasi tersebut akan digunakan untuk pedagang buah Pasar Johar dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). 

Ia menambahkan, nantinya tempat tersebut untuk perpindahan relokasi pedagang buah pasar Johar yang selama ini menempati lahan MAJT. 

"Tadi sudah ada kesepakatan bersama. Ruang karaoke dibawah akan dirobohkan dan dipindah ke lantai dua. Tempat karaoke bawah akan digunakan untuk pedagang buah," ujar Fajar usai kegiatan. 

Dari kesepakatan ini, didapatkan pihak karaoke meminta waktu hingga 1 September 2022 untuk mengurus perpindahan. Begitu pula para pedagang buah juga diwajibkan segera menempati pasar Klitikan ketika tempat yang disediakan sudah selesai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral