Keseruan dalam lomba ketangkasan jumping kursi roda oleh para difabel..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

HUT Kemerdekaan RI ke 77, Serunya Aksi Para Difabel di Boyolali Lomba Jumping Kursi Roda

Senin, 15 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Boyolali, Jawa Tengah  – Cara unik dilakukan puluhan difabel yang tergabung dalam Komunitas Difabel Ampel (KDA) Boyolali dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, yaitu dengan menggelar lomba ketangkasan jumping kursi roda.

Kegiatan ini diadakan di kantor sekretariatan KDA Boyolali di Dukuh Banjarejo, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (15/8/2022).

Ketua Komunitas Difabel Ampel (KDA)  Boyolali, Sardi, mengungkapkan lomba ketangkasan jumping kursi roda sebenarnya adalah teknik menggunakan kursi roda saat mengatasi medan yang tinggi.

Lomba ini memerlukan keahlian khusus dan membutuhkan keseimbangan dalam menjaga kursi roda dapat terangkat di bagian depannya tapi tidak jatuh ke belakang.

“Tidak semua pengguna kursi roda bisa melakukan jumping dan berputar-putar. Di sini, kami juga ingin menunjukkan kalau kursi roda tidak hanya bisa ditumpaki [dinaiki] tapi juga bisa digunakan atraksi,” katanya, Senin (15/8/2022).

Ia mengatakan peserta dari lomba ketangkasan jumping kursi roda dikuti dari beberapa daerah, tidak hanya dari Boyolali, tapi juga dari luar Boyolali.

“Pesertanya dari Boyolali,Klaten dan Salatiga totalnya yang absen tadi ada 64 peserta,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral