Kobaran api menghanguskan 4 rumah di Kelurahan Jaraksari, Wonosobo, Kamis (18/08/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Diduga Akibat Kompor Meledak, 9 Rumah di Wonosobo Terbakar

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:06 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Diduga akibat kompor meledak,ada  9 rumah di Kelurahan Jaraksari, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah terbakar, 4 diantara terbakar habis.

“Ada 4 rumah yang habis terbakar, ada 5 rumah juga yang terkena dampak kobaran api,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Trie, saat dihubungi, Kamis (18/08/2022).

Menurutnya, titik api diketahui pertama berasal dari salah satu rumah warga dan diduga api tersebut muncul akibat kompor yang tiba-tiba meledak .

“Api diketahui dari salah satu rumah warga, diduga dari kompor yang tiba-tiba meledakan saat digunakan memasak,” katanya.

Meledaknya kompor tersebut diduga akibat selang regulator mengalami kebocoran. Sehingga menyebabkan api secara cepat menjalaran ke rumah warga lainnya.

“Ada kobocoran pada selang regulator sehingga menyebabkan kebakaran. Api pun secara cepat merambat ke beberapa pemukiman warga yang padat penduduk. Akibatnya 4 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak sedang dan ringan,” ungkapnya.

Banyaknya jumlah rumah yang terbakar karena kondisi rumah di Kelurahan Jaraksari yang berhimpitan. Api kemudian berhasil dipadamkan setelah 1,5 jam dengan menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu dari unsur TNI/Polri, relawan dan warga setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral