Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek SPBU di Semarang, Rabu (7/9/2022).
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Minta Ojol dan Angkot Jadi Prioritas Bantuan Dampak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 7 September 2022 - 10:05 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan pemerintah mempercepat pendataan pada mereka yang terdampak akibat kenaikan harga BBM. Menurutnya, profesi yang saat ini terdampak langsung kenaikan harga BBM adalah driver ojek online dan sopir angkutan umum yang praktis menjadi konsumen BBM jenis Pertalite.

"Kalaulah seperti ojol dan angkot-angkot itu bisa segera dihitung dan mendapatkan perhatian, yang seperti ini segera ditargetkan bisa mendapatkan bantuan. Dan beberapa yang terdampak pun mulai kita hitung lah barangkali bisa kita cover dengan beberapa sumberdaya yang ada,” kata Ganjar di sela kegiatannya mengecek dampak kenaikan harga BBM sejumlah SPBU di Semarang , Rabu (7/9/2022).

Ganjar Pranowo keliling dari SPBU ke SPBU sambil olahraga pagi. Di SPBU Gajahmungkur, ia melihat para pengendara sepeda motor mengular di tangki pengisian BBM jenis Pertalite.

Ganjar kemudian bertanya ke petugas pengisian BBM terkait stok dan mengapa ada antrean.  

“Iya pak stok aman. Ini biasa kalau pagi ramai, dari sebelum kenaikan juga ramai tapi memang setelah naik lebih panjang antrenya,” kata Romadi, petugas pengisian BBM di SPBU Gajahmungkur Semarang.

Pengendara yang antre juga menyampaikan keluh kesahnya terkait kenaikan harga BBM. Satu di antaranya driver ojek online yang mengaku dalam sehari harus mengisi penuh tangki kendaraannya. Menurutnya, modal operasional ojol yaitu BBM sangat terasa semenjak kenaikan harga.

"Sebelumnya per hari saya isi penuh paling habis 30 ribuan. Sekarang jadi 50 ribu rupiah," kata salah satu driver ojol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral