Petugas Kepolisian Kendal Memberi Imbauan untuk Tidak Membakar Jerami di Tepi Jalan Tol..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Cegah Kecelakaan di Tol, Polisi Tingkatkan Patroli Lahan Tepi Jalan Tol Kendal

Kamis, 22 September 2022 - 10:22 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Kecelakaan beruntun yang terjadi di ruas jalan Tol Pejagan-Pemalang beberapa waktu lalu menjadi perhatian Polres Kendal

Berkaca pada penyebab kecelakaan yaitu tertutupnya pandangan pengendara oleh asap tebal akibat kebakaran semak-semak di tepi ruas jalan tol, maka petugas Polres Kendal rutin melakukan patroli untuk memantau keadaan di ruas tol Weleri-Batang-Semarang yang masuk wilayah Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengatakan, selain memantau situasi, jajarannya juga melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap para petani dan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran jerami atau rumput kering di sepanjang jalan area tol Weleri.

"Kami sudah intruksikan kepada polsek untuk segera melakukan antisipasi terhadap warga dan petani sepanjang jalur tol Weleri-Kaliwungu melalui sosialisasi agar tidak membakar jerami karena bisa menyebabkan timbulnya asap sehingga mengganggu jarak pandang pengendara yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan,” jelas AKBP Jamal Alam H, Rabu (21/9/2022).

Petugas pun keliling mengecek titik-titik yang rawan adanya aktifitas pembakaran rumput dan jerami. Antara lain, di sawah-sawah yang berbatasan dengan area tepi jalan tol.

Di lapangan, Kapolsek Weleri, AKP Ruslan yang turun ke lokasi bersama anak buahnya, mendekati warga yang berada di sawah dan selesai panen. Kepada mereka, polisi mengimbau agar tidak membakar jerami yang asapnya bisa masuk ke area jalan tol.

"Kita mengingatkan kepada warga yang berada di ruas tol Weleri terutama petani yang baru saja melaksanakan panen. Agar tidak membakar jerami yang jika asapnya sampai masuk tol bisa menganggu pengelihatan pengendara," jelasnya. (Tjs/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral