Pelaku pelemparan paket obat terlarang ke dalam rutan IF (paling kiri) perlihatkan barang bukti di hadapan petugas Rutan dan Polsek Banyumas..
Sumber :
  • Sonik Jatmiko

Petugas Rutan Banyumas Gagalkan Upaya Penyelundupan Obat-Obatan Terlarang ke dalam Rutan

Kamis, 22 September 2022 - 22:50 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Petugas Rutan Banyumas, Jawa Tengah, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ratusan butir obat-obatan terlarang masuk ke dalam rutan, Kamis (22/9/2022). Pelaku, yang menggunakan modus pelemparan paket berisi obat-obatan itu berhasil ditangkap petugas.

Sabariman, petugas rutan yang membekuk pelaku pelemparan mengatakan, saat dirinya tengah beraktivitas di halaman rumah dinas melihat pelaku IF (21) berjalan mendekati tembok rutan dan melemparkan sesuatu ke arah dalam.

Sontak, ia pun bertanya kepada IF, namun yang bersangkutan berbalik arah dan berlari ke arah jalan sekitar Alun-Alun Banyumas.
 
"Saya sedang bersih-besih di sekitar rumah dinas, saya tegur kok lari. Langsung saya kejar sampai kena di depan kantor PU," katanya.

Kemudian, IF diamankan petugas. Pihak rutan pun berkoordinasi dengan pihak Polsek Banyumas dan menelusuri keberadaan barang yang dilempar oleh pelaku. 

Setelah ditemukan di atap bengkel kerja, paket tersebut dibuka, isinya adalah 210 butir Thramadol, dan 210 butir Heximer.

Kepala Rutan Banyumas, Agung Nurbani mengatakan, pihaknya menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada pihak Reskrim Polsek Banyumas.

"Kami serahkan pelaku berikut barang bukti kepada Polsek Banyumas untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral