ikut acara Panglima Santri Kakek kena Serangan jantung.
Sumber :
  • Istimewa

Ikut Acara Panglima Santri Indonesia Muhaimin Iskandar di Kebumen, Seorang Kyai Meninggal Kena Serangan Jantung

Kamis, 20 Oktober 2022 - 06:54 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Seorang pria di Kebumen tewas mendadak saat hadir di acara Safari Panglima Santri dalam perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, yang dihadiri Panglima Santri Indonesia Muhaimin Iskandar, di Alun-alun Kebumen, Rabu (19/10/2022).

Korban adalah Kyai Muqorobin (62) warga Desa Kritig, Kecamatan Petanahan. Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Petanahan ini diduga mengalami serangan jantung

Seorang saksi mata mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, saat di panggung utama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sedang menyapa ribuan santri yang menghadiri pengukuhan laskar santri dan shalawat bersama Gus Ali Gondrong.

"Saat itu, korban sedang makan ditenda sebelah panggung utama bersama rombongan pengurus NU. Tiba-tiba saja korban terlihat kejang dan tak sadarkan diri," ujar Khotimah salah satu saksi mata yang duduknya berdekatan dengan korban. 

Setelah itu, warga yang hadir dan petugas kepolisian berpakaian bebas yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendekati korban untuk mengecek kondisinya. 

"Akhirnya petugas dari PMI datang dan mengecek kondisinya. Saat petugas periksa memeriksa denyut nadi korban tidak terdeteksi. Korban kemudian dibawa ke RS Permata Medika dan dinyatakan sudah meninggal dunia," tambahnya.

Diduga, korban meninggal dunia karena serangan jantung. Kemudian, petugas membawa korban ke RS Permata Medika untuk diperiksa lebih lanjut. Jenasah korban kemudian dibawa ke rumah duka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral