Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang jalani tes urin, Kamis (27/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Personel Satpol PP Kab. Semarang Jalani Tes urine

Kamis, 27 Oktober 2022 - 23:41 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Guna menciptakan lingkungan Pemerintah yang bebas narkoba, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang bersama dengan tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, menggelar tes bagi seluruh personil Satpol PP dan Damkar.

Satu per satu sebanyak 160 personil Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang menjalani tes urine, usai mengikuti apel yang dipimpin Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, di Mako Satpol PP dan Damkar, ratusan personil Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (27/10/2022).

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan aparatur pemerintahan yang bersih dari pengaruh narkoba.

" Pemkab Semarang, memiliki program untuk perwujudan aparatur bebas tanpa narkoba. Tak terkecuali bagi personil Satpol PP dan Damkar yang selama ini memiliki aktivitas operasional yang cukup tinggi. Jadi kegiatan hari ini merupakan pelaksanaan dari program tersebut," ujarnya, Kamis (27/10/2022).

Ditambahkan oleh Alex, pelaksanaan skrining narkoba oleh Satpol PP dan Damkar digelar bersama dengan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Semarang. Karena untuk melakukan tes urine (skrining narkoba) ini hanya dapat dilakukan oleh BNNP Jateng.

" Di satu sisi, yang memiliki link ke BNNP adalah Kantor Kesbangpol Kabupaten Semarang. Sehingga pelaksanaan kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan hari ini, yang dipimpin langsung oleh Bupati Semarang,” imbuhnya.

Tes urine secara berkala akan dilaksanakan setidaknya satu tahun sekali tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral