Kapolri, Jederal Listyo Sigit sampaikan orasi kebangsaan di hadapan ribuan mahasiswa..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Kapolri Sampaikan Orasi Kebangsaan di Depan Ribuan Mahasiswa

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 17:44 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan orasi kebangsaan di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Sabtu (29/10/2022).

Dalam orasinya, Kapolri mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat semangat sumpah pemuda yang digelorakan oleh para pendahulu bangsa. Refleksi dari peringatan tersebut adalah bagaimana terus mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. 

"Saya mendapatkan kesempatan untuk mengisi orasi kebangsaan terkait dengan makna dan memaknai Sumpah Pemuda. Tentunya di dalam kegiatan ini, kita mengingatkan kembali dalam sejarah perjalanan bangsa dari mulai zaman penjajahan sampai tantangan ke depan yang kita hadapi," jelas Kapolri kepada media setelah mengisi orasi kebangsaan. 

Ia menambahkan, persatuan dan kesatuan menjadi syarat utama untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Seluruh elemen harus terus bersatu menghadapi segala bentuk tantangan zaman yang ada. 

"Ini modal bagi kita menuju Indonesia emas di tahun 2045. Apalagi lingkungan global saat ini sedang mengalami dinamika yang penuh dengan ketidakpastian. Di antaranya adalah pandemi Covid-19, konflik antara Negara Rusia dan Ukraina, hingga rangkaian pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024," ungkapnya. (tjs/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral