Suasana Pawai Ta’aruf Warga Muhammadiyah Boyolali, Rabu (2/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Sambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Ribuan Warga Boyolali Ikuti Pawai Ta'aruf

Rabu, 2 November 2022 - 22:42 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Andong menggelar Tabligh Akbar Pawai Taaruf dan Gelar Karya Siswa Santri Muhammadiyah Se-Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali di Lapangan Ampera, Rabu (2/11/2022).

Acara tersebut di ikuti oleh ribuan warga Muhammadiyah, di Kecamatan Andong, kegiatan ini dalam rangka syi'ar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta dengan tema "Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta".

Pantauan dilapangan, dalam pawai itu, para siswa dan santri mengenakan berbagai kostum, menampilkan drum band, membawa poster, payung, bunga, hingga menaiki sepeda dan odong-odong.

Rute pawai ta’aruf dimulai dari lapangan dan kembali ke lapangan Ampera dengan melintasi Jalan Desa Kacangan dan Desa Mojo. Dalam pawai ini juga disediakan puluhan doorprize menarik bagi para santri dan siswa.

Panitia acara, Kamtar, mengatakan, rangkaian kegiatan ini antara lain tampilan karya siswa, profil pelajar Pancasila, dan profil remaja Muhammadiyah berkemajuan. Peserta mulai dari PAUD, TK, SD, MI, SMP, SMA, SMK, serta Pondok Mambaul Ulum dan class boarding school.

"Usai tabligh akbar kemudian pawai ta'aruf melintasi jalan dukuh Desa Kacangan dan Dukuh Magersari, Mojo, Andong, Boyolali dalam rangka untuk syi'ar gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke 48 di Surakarta. Total peserta ada 3.500 orang," ujarnya.

Harapan dari kegiatan ini, kata Kamtar, menyatukan visi untuk mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 dengan tema "Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral