Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinas Kesehatan Boyolali menggelar acara senam sehat, Minggu (6/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Peringati HKN, Dinkes Boyolali Gelar Senam Sehat dan Aksi Bergizi

Minggu, 6 November 2022 - 21:06 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Jawa Tengah menggelar berbagai acara yang menunjang kesehatan masyarakat. Di antaranya adalah senam sehat dan aksi bergizi di area Car Free Day, Minggu (6/11/2022).

Acara yang melibatkan warga dari berbagai usia, termasuk anak muda ini diisi dengan kegiatan minum vitamin penambah darah sebagai wujud dari aksi bergizi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Boyolali, Muhammad Said Hidayat dan juga Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan.

Demi terlaksananya acara ini, Dinkes Boyolali bekerja sama dengan Rumah Sakit Indriyanti, Dinas Ketahanan Pangan, DPRD, dan panitia HKN.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengatakan, selain untuk menyemarakkan HKN, kegiatan minum tablet tambah darah bersama diharapkan bisa menjadi upaya membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Khususnya bagi remaja putri, untuk menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kesehatan reproduksinya. Tentunya juga upaya l pemerintah Kabupaten Boyolali menurunkan angka stunting,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Boyolali menjelaskan bahwa melalui peringatan HKN, masyarakat dan pemerintah daerah bisa  melangkah bersama dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Boyolali. 

“Baik dari peningkatan gizi, kesehatan reproduksi, juga kesehatan jiwa, menjaga kebersihan personal dan sanitasi, dan langkah-langkah dalam upaya membangun kesadaran,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
07:50
Viral