Kios dan Rumah yang Terbakar di Purbalingga.
Sumber :
  • Sonik Jatmiko

Kebakaran Hebat Landa Empat Kios dan Dua Rumah Terbakar Hebat Akibat Api Tungku Tambal Ban Sambar Bensin di Purbalingga

Selasa, 8 November 2022 - 03:48 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Kebakaran hebat landa sebuah bengkel sepeda motor, dua rumah warga, dan tiga kios di Dukuh Picung, Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga pada Senin (7/11/2022). Kebakaran menyebabkan seorang warga, yakni pemilik bengkel mengalami luka-luka.

Kapolsek Karanganyar, Iptu Minarjo, menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian kebakaran hebat tersebut diduga bermula saat korban, Untung Narimo (29) atau si pemilik bengkel sedang menambal ban sepeda motor. Pada saat itu, ia menuangkan bensin dari jeriken besar ke jeriken kecil. 

Namun, api tungku tambal ban menyambar jeriken berisi bensin dan mengakibatkan jeriken terbakar.

"Kebakaran terjadi sekira pukul 14.45 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik bengkel kakinya terbakar," ujarnya.

Kaki korban terkena kobaran api, saat berusaha mengeluarkan jeriken yang tersambar api, agar tidak merembet. Karena panik, jeriken berisi bensin tumpah dan mengenai kakinya.

"Kemudian ada warga yang mengetahui kejadian, dan berusaha menolong, dengan cara mengeluarkan jeriken yang belum terbakar. Warga lain menyelamatkan korban dan dibawa ke rumah," katanya.

Tak berselang lama, api menjalar ke atap yang terbuat dari usuk kayu dan seng, serta membakar tiga kios, dan dua rumah yang berada di sekitar bengkel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral