Pengurus IDI Boyolali menyerahkan donasi untuk korban gempa Cianjur ke IDI Wilayah, Selasa (29/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Bantu Korban Gempa Cianjur, IDI Cabang Boyolali Salurkan Donasi dan Siapkan SDM

Selasa, 29 November 2022 - 22:16 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mulai menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Dana yang telah terkumpul mencapai lebih dari Rp 41 juta.

"Alhamdulillah untuk IDI Cabang Boyolali hari ini bisa mengumpulkan dana Rp 41.500.189. Lha ini memang dana kita serahkan ke IDI Wilayah Jawa Tengah, karena memang instruksi untuk IDI Wilayah Jawa Tengah atau IDI Cabang Jawa Tengah dipusatkan di IDI Wilayah," ujar Ketua IDI Cabang Kabupaten Boyolali, Didik Suprapto, Selasa (29/11/2022).

Didik menjelaskan donasi yang sudah terkumpul selanjutnya akan disalurkan ke korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (30/11/2022). Pihaknya memastikan donasi akan tepat sasaran.

"Yang jelas untuk ini (donasi) sementara ini (uang) dan kedepan kita menunggu instruksi dari IDI Wilayah. Kaitannya donasi kita tetap terus buka, cuma dalam arti untuk kaitannya nanti harus uang harus apa memang kita menunggu instruksi dari IDI Wilayah Jawa Tengah, karena ini jangka panjang dan SDM juga sudah kita siapkan," ujarnya.

Terkait tenaga medis, Didik mengatakan, tenaga medis yang ada di Cianjur sampai saat ini sudah cukup. Hal itu telah diatur oleh Pengurus Besar IDI dan IDI Wilayah Jawa Barat. Namun untuk IDI Wilayah Jawa Tengah juga sudah memberangkatkan sejak hari kedua.

" Kita dari (IDI) Cabang memang diinstruksikan gak usah langsung ke sana tetapi kita menunggu instruksi dari IDI Wilayah, nanti yang dibutuhkan dokter apa dan lain sebagainya itu nanti kita koordinasi dan itu setiap hari kita intens koordinasi," jelas Didik.

Anton Christanto wakil IDI Cabang Boyolali mengatakan, dipilihnya bantuan bentuk uang tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan para korban bencana gempa bumi di Cianjur. Sebab, bantuan berupa barang sudah cukup banyak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral