Pemeriksaan kesehatan di Posko Kesehatan Sie Dokkes Polresta Pati di Desa Sinomwidodo, Pati..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Warga Korban Banjir Bandang di Desa Sinomwidodo Pati Mulai Terserang Penyakit

Jumat, 2 Desember 2022 - 22:30 WIB

Pati, Jawa Tengah - Dua hari paska diterjang banjir bandang, warga korban banjir bandang di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mulai terserang penyakit.

Untuk memberi pengobatan bagi warga yang sakit, tim Dokkes Polresta Pati bersama puskesmas Tambakromo membuka layanan pengobatan gratis di posko bencana di kompleks masjid Desa Sinomwidodo. 

Banjir bandang yang menerjang Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, hari Rabu (30/1/2022) malam, membuat 632 kepala keluarga dan 2528 jiwa terdampak banjir bandang. 

Sebanyak 50 kepala keluarga atau lebih dari seratus orang mengungsi di posko pengungsian yang di dirikan di komplek masjid Desa Sinomwidodo. 

Karena lama berada di genangan banjir saat banjir bandang menerjang desa mereka dan cuaca saat ini yang masih sering turun hujan, para pengungsi dan warga korban banjir bandang mulai terserang penyakit. 

Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada korban banjir bandang di Desa Sinomwidodo, tim Dokkes Polresta Pati bersama Puskesmas Tambakromo membuka pengobatan gratis bagi warga korban banjir bandang.

Sejak dibuka kemarin, posko pengobatan gratis ini sudah memeriksa dan mengobati   puluhan warga yang mengalami sakit. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral