Satlantas Polres Semarang lakukan evakuasi kontainer yang terguling di Jalan Ambarawa Magelang.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Evakuasi Truk Kontainer Terguling, Polisi Sempat Tutup Jalur Ambarawa - Magelang

Kamis, 15 Desember 2022 - 22:00 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Satlantas Polres Semarang melakukan evakuasi truk kontainer bermuatan triplek yang terguling di jalan raya Ambarawa - Magelang tepatnya di tikungan Wawar Lor, Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Kamis (15/12/2022).

Dalam evakuasi petugas sempat melakukan penutupan sementara jalan raya Ambarawa - Magelang, dan melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus lalu lintas ke wilayah Getasan bagi kendaraan dari arah Semarang menuju Magelang maupun sebaliknya.

Penutupan arus lalu lintas ini terpaksa dilakukan karena untuk mengangkat boks kontainer yang terguling diperlukan 2 buah crane berukuran besar. Serta diperlukan pengaturan penempatan crane karena kondisi jalan yang menurun dan memiliki ketinggian yang berbeda di sisi antara sisi luar dan sisi dalam.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan mengungkapkan lamanya proses evakuasi truk kontainer yang terguling pada hari Rabu(13/12/2022) karena ada 3 bagian truk yang harus dievakuasi satu per satu.

" Kemarin usai kejadian laka lantas kita datangkan 2 buah crane dan kita ada 3 langkah yang dilakukan dalam proses evakuasi. Yang pertama pada pukul 1 hingga 4 dini hari tadi kita lakukan penutupan arus lalu lintas untuk proses evakuasi kepala dan badan truk pengangkut kontainernya. Dan sore ini (Kamis,14/12) kami evakuasi boks kontainernya juga pakai 2 crane namun yang satu lebih besar," jelas Kasat Lantas.

Untuk evakuasi boks kontainer Satlantas Polres Semarang kembali melakukan penutupan arus lalu lintas Ambarawa-Magelang yang dimulai pukul 15.00 Wib hingga selesai pukul 16.20 Wib. Untuk kelancaran arus lalu lintas, pengendara diminta menggunakan jalur wilayah Getasan untuk menuju ke arah Magelang dan sebaliknya. 

" Tadi selama proses evakuasi kurang lebih satu setengah jam arus lalu lintas kita tutup dan kita alihkan. Posisi jalan yang menurun dan menikung serta adanya beda letinggian di sisi dalam dan sisi luar jalan juga menjadi kendala dalam evakuasi truk kontainer yang mengalami laka lantas," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral