Suasana aktivitas penumpang stasiun kereta api di Semarang (Dokumentasi).
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Awas Malam Tahun Baru di Semarang Macet, Penumpang KA Berangkat ke Stasiun Lebih Awal

Jumat, 30 Desember 2022 - 21:48 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Malam tahun baru di Kota Semarang, Jawa Tengah diprediksi akan terjadi kemacetan di beberapa titik. Terutama di tempat yang akan menjadi pusat keramaian. Satu diantaranya kawasan Kota Lama Semarang.

Mengingat di kawasan tersebut ada juga Stasiun Tawang Semarang, maka sangat mungkin jalur lalu lintas menuju stasiun akan sangat padat. Apalagi kendaraan yang akan ke stasiun mesti lewat beberapa titik yang akan dipakai perayaan malam tahun baru.

Maka dari itu, Daop 4 KAI Semarang mengingatkan calon penumpang untuk benar-benar mengatur waktu dengan berangkat lebih awal menuju stasiun.

"Kita imbau kepada yang akan naik kereta yang berangkat pada 31 Desember 2022 malam, supaya datang lebih awal ke stasiun agar tidak tertinggal kereta. Sebab jika datang terlambat dari jam keberangkatan kereta api, dan penumpang tertinggal, maka tiket dianggap hangus," jelas Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko.

Tak hanya di stasiun Semarang, di stasiun kota lainnya juga demikian. Karena pada malam tahun baru hampir semua jalur lalu lintas akan sangat padat. Seperti Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan dan Stasiun Cepu.

Sementara itu, Ixfan menginformasikan, hingga hari ini, jumlah penumpang yang naik di wilayah Daop 4 Semarang, tercatat masih tinggi. Dimana untuk keberangkatan KA tanggal 30 Desember 2022 untuk penumpang yang sudah membeli tiket naik di wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 15.083 penumpang. Sedangkan untuk tanggal 31 Desember 2022 ada sebanyak 9.443 penumpang. (Tjs/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral