Banjir bandang terjadi akibat tanggul Kali Pengkol, Meteseh, Tembalang Kota Semarang jebol, Jumat (6/1/2023) sore..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Banjir Bandang Perum Dinar Indah Meteseh Semarang Capai 2,5 Meter, Warga Mengungsi

Jumat, 6 Januari 2023 - 19:10 WIB

Semarang, JawaTengah - Tanggul yang berada di Kali Pengkol, Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang jebol, Jumat (6/1/2023) sore. Kerusakan tanggul ini terjadi ketika wilayah Tembalang Kota Semarang diguyur hujan deras beserta angin. 

Akibatnya, wilayah Perum Dinar Indah Meteseh langsung diterjang banjir bandang dengan ketinggian air mulai dari sekitar 40 centimeter hingga 2,5 meter.

Salah seorang warga Perumahan Puri Dinar, Binu mengaku memang terjadi hujan yang cukup deras namun karena tanggul jebol wilayahnya langsung terendam banjir. 

"Jebolnya sekitar 20 menit lalu pas hujan deras. Awalnya tidak ada masalah tapi tiba-tiba tanggul jebol dan Dinar Indah banjir," ujar Binu kepada wartawan di lokasi. 

Dirinya memprediksi debit air akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal itu dikarenakan tanggul yang jebolnitu belum mendapatkan penanganan. 

"Tapi kemungkinan akan naik terus karena debit air diprediksi akan menambah terus," terangnya.

Disisi lain, warga yang terdampak langsung menyelamatkan diri dari tingginya banjir. Kebanyakan warga di Dinar Indah mengungsi ditempat yang aman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral