Ditlantas Polda Jateng melakukan uji coba ETLE drone di Tugu Lawet, Kebumen, Rabu (1/2/2023)..
Sumber :
  • tim tv one - wahyu kurniawan

Kebumen Berlakukan Uji Coba ETLE Drone

Rabu, 1 Februari 2023 - 19:06 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Uji coba penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik dengan drone dan juga ETLE mobile dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah, di wilayah hukum Polres Kebumen, Rabu (1/2/2023).

Tim dari Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng bersama Satlantas Polres Kebumen dan APDI (Asosiasi Pilot Drone Indonesia) melaksanakan uji coba penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE mobile yang terintegrasi dengan drone di area Tugu Lawet Kota Kebumen.

Kasi Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng, Kompol Ilham Syafriantoro Sakti usai uji coba drone menjelaskan, Polres Kebumen menjadi wilayah ke-33 uji coba. Nantinya, semua Polres di wilayah Jateng akan dijadwalkan uji coba tilang menggunakan drone.

Dikatakannya, uji coba ini merupakan kebijakan dari Polda Jateng terkait pemberlakuan tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforecement (Etle) menggunakan drone.

"Untuk sementara ini, masih tahap uji coba. Pelaksananya pun masih dari Polda Jateng. Polres Kebumen tentunya menunggu kebijakannya nanti, termasuk ketersediaan alatnya," terang Ilham kepada wartawan. 

Penggunaan drone menjadi inovasi baru dari pengembangan dan penyempurnaan ETLE yang selama ini secara masif diberlakukan di Jawa Tengah. 

Ilham menambhakan bahwa di Jawa Tengah sudah beroperasi ETLE statis, Etle mobile, dan saat ini dikembangkan kembali ETLE yang terintegrasi dengan drone. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral