bobol atm, WNA asal Bulgaria diamankan warga.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Kepergok Hendak Bobol ATM, WNA Asal Bulgaria Diamankan Warga Madiun

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:54 WIB

Madiun, tvonenews.com - Seorang warga negara asing (WNA) asal Bulgaria, kepergok warga di Kelurahan Nglames, Kecamatan-Kabupaten Madiun, saat hendak membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA, yang berada di pinggir jalan raya Madiun-Surabaya kelurahan setempat, Kamis (23/2).

Pelaku yang tidak memiliki kartu identitas apapun tersebut, akhirnya berhasil diamankan warga setelah berusaha kabur ke permukiman penduduk. 

Kapolsek Nglames, AKP Agus Priyanto membenarkan telah mengamankan seorang WNA asal Bulgaria yang ditangkap warga dan security ATM, karena diduga akan membobol uang di dalam mesin ATM. 

“Ya tadi pagi, pelaku tanpa identitas tapi ngaku warga Bulgaria, sekarang sudah kita serahkan ke Reskrim Polres Madiun,” ujar Agus. 

Sementara itu, dugaan aksi pembobolan ATM ini terungkap saat Kamis dinihari, alarm pada sistem keamanan di server mesin ATM tersebut memberikan sinyal eror pada pihak keamanan ATM pusat. 

Kemudian pihak operator langsung berkordinasi dengan security ATM setempat untuk melakukan pengecekan di lokasi. Dan benar saja, saat didatangi, petugas memergoki WNA asal Bulgaria tersebut sedang berusaha membuka mesin ATM dengan obeng.

Mengetahui kedatangan security, pelaku yang belum sempat mengambil uang kemudian kabur ke permukiman dan akhirnya berhasil ditangkap puluhan warga Kelurahan Nglames, setelah sebelumnya ikut mengejar pelaku yang kabur. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral