Operasi minyak goreng murah digelar di tiga pasar tradisional di Kota Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Harga Jual Diatas HET, DKUPP Kota Probolinggo Gelontorkan Minyak Goreng Murah

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:52 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Harga minyak goreng di pasaran terpantau terus melonjak tinggi di sejumlah daerah. Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo menggelar operasi minyak goreng murah di beberapa pasar tradisional seperti Pasar Baru, Wonoasih dan Pasar Kronong pada Kamis (23/2).

Menurut Kepala Bidang Perdagangan DKUP Kota Probolinggo, Erwan Kiswandoko mengatakan, pihaknya akan terus menggelontorkan minyak goreng murah terutama di tiga pasar yang menjadi target awal.

"Di hari pertama, pendistribusian berada di Pasar Baru, ada sekitar 60 karton Minyakita yang digelontorkan. Per karton berisi 12 liter, yang satu liternya seharga Rp12.600. Nah, jumlah pedagangnya sekitar 12 orang, sehingga setiap pedagang mendapat jatah lima karton," katanya.

Erwan menambahkan, saat ini Minyakita memang sedang langka dan diburu masyarakat, sehingga proses pendistribusiannya menjadi salah satu solusi pemerintah.

"Pemerintah tidak akan mengedrop Minyakita di swalayan modern. Sehingga, Minyakita fokus untuk persediaan di pasar tradisional," tambahnya.

Apabila nanti ditemukan ada pedagang nakal yang menjual melebih HET, maka akan dikenakan sanksi.

“Standarnya Minyakita memang sama dengan minyak premium,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral