Kecamatan Junrejo Belum Naik Status Jadi Koramil.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

22 Tahun menjadi Pos Rayon Militer, Kecamatan Junrejo Belum Naik Status Jadi Koramil, Ini Harapan Tokoh Masyarakat

Jumat, 24 Februari 2023 - 14:01 WIB

Batu, tvOnenews.com - Kecamatan Batu menjadi Kota Batu yang statusnya telah ditingkatkan pada 22 tahun lalu dan jadi ikon destinasi wisata di Jawa Timur. Sudah saatnya memiliki sejumlah kantor pelayanan yang representatif baik dari mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga Kecamatan.

Kota Batu yang hanya terbagi menjadi tiga kecamatan, 19 desa, dan lima kelurahan ini, belum semuanya memiliki Kantor Rayon Militer (Koramil). Seperti di Kecamatan Junrejo, 22 tahun statusnya Pos Rayon Militer (Posramil) belum juga meningkat menjadi Komando Rayon Militer (Koramil).

Salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Kota Batu Simon Purwo Ali mengatakan, kini sudah semakin ramai, apalagi tugas TNI AD di Junrejo semakin luas. Mulai dari pengamanan teritorial, pembinaan teritorial, hingga membantu program pemerintah.

"Jadi, kurang efektifnya pihak posramil melakukan komando pengendalian di desa-desa, sehingga Posramil Junrejo harus segera naik tipe menjadi Komando Rayon Militer (Koramil)," kata Simon, Jumat (24/2).

"Masa, Kota Batu yang kini jadi destinasi Jawa Timur, masih ada statusnya Rayon Militer masih Pos Rayon Militer (Posramil), kan seharusnya sudah Komando Rayon Militer (Koramil)," jelas Simon.

Menurutnya, seharusnya sudah ada peningkatan status dari Posramil ke Koramil yang definitif, karena pelayanan masyarakat di Junrejo tidak kalah pentingnya dengan kecamatan lain yang ada di Kota Batu.

"Posramil yang baru belum terselesaikan. Kami sebagai unsur masyarakat berharap Posramil Junrejo ditingkatkan statusnya menjadi Koramil Junrejo. Supaya itu namanya muspika, Pemerintahan Tingkat Kecamatan itu sejajar," ujar Simon.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral