Minimalisir Kasus Stunting dan Gizi Buruk, Ibu Hamil di Sidoarjo Terima Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan Gratis.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Minimalisir Kasus Stunting dan Gizi Buruk, Ibu Hamil di Sidoarjo Terima Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rabu, 1 Maret 2023 - 17:54 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Seiring masih ditemukannya kasus stunting dan gizi buruk di Sidoarjo, ratusan ibu hamil dan anak-anak di pinggiran Kota Sidoarjo terima bingkisan makanan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis. Aksi sosial stunting ini sengaja digelar untuk mewujudkan instruksi presiden terkait penekanan angka stunting hingga nol persen di Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Upaya menekan menurunkan angka stunting dan gizi buruk di Sidoarjo terus dilakukan berbagai pihak, seiring masih ditemukannya kasus stunting dan gizi buruk di Sidoarjo. Diantaranya, melalui aksi sosial pemberian bingkisan makanan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan anak-anak dikalangan ekonomi menengah kebawah, seperti dilakukan jajaran Polresta Sidoarjo.

Dalam aksi sosial cegah stunting dan gizi buruk itu, selain mendapatkan paket bingkisan makanan sehat, ratusan ibu hamil dan anak-anak dikawasan Dusun Tlocor, Jabon, Sidoarjo juga mendapatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan tim kesehatan dari tim medis kepolisian.

Ida Wahyuni (38) salah satu warga Jabon menyambut baik adanya batuan kesehatan ini. "Ini sangat bermanfaaat bagi saya mas jadi kesehatan kita juga anak-anak lebih di perhatikan selain Pemkab Sidoarjo juga Polresta Sidoarjo,” ujarnya.

Menurut Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo pemberian bantuan langsung paket makanan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu hamil, serta anak-anak ini sengaja digelar sebagai upaya untuk menekan angka stunting di Indonesia hingga nol persen pada tahun 2024 mendatang sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

“Hari ini sekitar 500 paket makanan sehat untuk ibu hamil dan anak-anak di bagikan untuk mereka yang membutuhkan agar kesehatan warga pesisir di Sidoarjo terjaga kesehatanya,” ujar Kusumo.

Menurutnya, rencana aksi sosial cegah stunting dan gizi buruk di Sidoarjo ini akan dilakukan secara berkala dengan sasaran ibu hamil dan anak-anak, khususnya di wilayah pinggiran kota Sidoarjo. (khu/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral