ODGJ diamankan satpol PP.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

ODGJ Mengamuk Rusak Rumah Warga di Banyuwangi, Diamankan Satpol PP

Kamis, 2 Maret 2023 - 18:16 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Warga di Kelurahan Temenggungan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi dilanda keresahan. Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk di kampung itu. Bahkan, merusak rumah warga. Aksi ini berhasil dihentikan setelah personel Satpol PP mengamankannya, Kamis (2/3).  

Mengamuknya ODGJ ini sudah berlangsung beberapa hari terakhir. Kebetulan, pria dengan gangguan kejiwaan ini adalah warga setempat. Karena meresahkan, warga melaporkan kejadian ini ke Satpol PP. Satu regu aparat penegak Perda ini tiba di lokasi untuk menjinakkannya. 

Melihat kedatangan petugas, ODGJ yang kumat-kumatan ini sempat berusaha melawan. Namun, setelah dilakukan pendekatan, dia akhirnya menurut. Petugas kemudian menggiringnya ke panti sosial.

"Setelah berhasil diamankan, ODGJ itu kita bawa ke Dinas Sosial untuk ditangani lebih lanjut," kata Kasi Ops Satpol PP Banyuwangi, Ali Mansur. 

Dari laporan warga, ODGJ tersebut sering mengganggu warga, bahkan anak-anak di kelurahan setempat. Tak jarang, ODGJ ini berani memukul warga hingga merusak rumah. Terakhir, dia memukul warga.  

"Karena meresahkan warga melaporkan ke kami, selanjutnya dilakukan penindakan," ujarnya.

Jika dibiarkan, ODGJ tersebut akan terus mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, sehingga harus diamankan. Dari Dinas Sosial, ODGJ ini dibawa ke Panti Rehabilitasi di Malang. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral